Strategi  menarik minat Investor untuk berinvestasi   ke Kab. Pali

Ada beberapa strategi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dalam menarik minat para investor baik lokal maupun manca negara untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yaitu :

  • Identifikasi potensi investasi di wilayah Kab. Pali;
  • Penguatan potensi investasi itu dengan menggali keunggulan-keunggulannya;
  • Dilakukan pemetaan secara menyeluruh potensi-potensi investasi yang ada;
  • Branding dan promosi secara luas produk-produk investasi daerah;
  • Penawaran dan pemberian insentif-insentif serta kemudahan-kemudahan dalam pengurusan perizinan bagi para investor yang berminat berinvestasi di Kab. Pali.

Selain yang tersebut diatas maka ada hal yang sangat penting dan mendasar yang harus dilakukan oleh daerah agar dilirik dan diminati oleh para investor adalah memastikan kemantapan pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur jalan, birokrasi yang mudah, regulasi yang sederhana, kepastian hukum, stabilitas sosial dan keamanan.

Setelahnya maka baru dilakukan promosi dan branding produk investasi secara total kepada para investor untuk bermain slot gacor dengan mengadakan dan mengikuti pameran-pameran bertema investasi, promosi produk investasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik dengan menentukan target pasar dengan segmentasi tujuan utama, dan membuat peta peluang investasi yang dimiliki daerah, serta menyusun skala prioritas unggulan yang paling potensial untuk ditawarkan para pemain slot deposit pulsa,

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pada saat ini telah membangun infrastruktur jalan dan jembatan secara progressif dan pada hari ini rasio perbandingan antara jalan sangat baik dan baik yaitu diatas 90%, sedangkan untuk jalan kategori rusak berat dan rusak sedang hanya sekitar 10% saja dari total ruas jalan dan jembatan yang ada. Artinya Pemerintah Kabupaten Pali dalam hal ini Bapak Bupati H. Heri Amalindo telah sangat berhasil membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu daerah dalam menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Baiknya infrastruktur jalan dan jembatan adalah keunggulan yang merupakan daya tarik bagi investor dan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir telah membangun itu semua.

Semoga dalam waktu tidak lama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dengan segala potensi dan keunggulan yang dimiliki akan menjadi kabupaten terdepan dalam keberhasilan meningkatkan investasi di Sumatera Selatan dan semakin menarik bagi para investor baik lokal maupunmancara negara untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sedang mempersiapkan regulasi-regulasi agar mempermudah dan menarik minat investasi ke wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

dan kedepan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan gencar mempromosikan potensi-potensi investasi unggulan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir kepada para investor.

Ditulis oleh:

Drs. Alfian Herdi, M.Si. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.